Jenis-jenis Bahan Kaos

Tanggal : Jum'at, 29 Agustus 2014

Jenis-jenis Bahan Kaos
   Siapa yang belum bisa ngebedain bahan kaos tunjuk tangan? Yap! kita bahas sekarang,, tapi jangan berharap kalian bisa langsung megang bahan kaosnya kaya gimana ya, cukup hayati dan rasakan kaos itu menempel di badan kalian pasti bakal ada 'O moment' yaitu Oooooh gitu, Oooh iya iya, dan sebagainya.

  1. Cotton
        Sifat bahan ini adalah lembut dan menyerap keringat, karena dibuat dari serat kapas. Berdasarkan jenisnya, cotton dibagi menjadi dua lagi nih, yaitu:
  • Cotton Combed
        Serat benang lebih halus dan rajutannya lebih rata.

  • Cotton Carded
        Serat benang kurang halus dan rajutannya kurang rata.

   2. TC (Teteron Cotton)
        Jenis bahan ini merupakan percampuran antara cotton combed dan polyester. Dibandingkan dengan cotton, bahan jenis ini tentu saja lebih panas dan tidak mudah menyerap keringat. Kelebihannya adalah jika dicuci berkali-kali tidak mudah susut.

   3. CVC (Cotton Viscose)
       Bahan ini adalah campuran cotton dengan viscose. Kelebihannya, tingkat susutnya lebih kecit dari cotton. Bahan ini juga menyerap keringat.

   4. Polyester
       Jenis bahan ini dibuat dari serat sintetis  atau buatan dari hasil minyak bumi untuk dibuat berupa bahan berupa serat fiber poly. Jenis bahan ini tidak dapat menyerap keringat dan panas digunakan.

   5. Hyget
       Jenis bahan ini juga dibuat dari plastik, namun lebih tipis dibanding polyester. Bahan ini banyak digunakan untuk membuat kaos kampanye partai.

   Itulah beberapa jenis bahan kaos yang umumnya kita temui. Hal yang perlu diketahui juga, antara lain jika toko Y menjual cotton combed, bukan berarti cotton combed di toko Z sama persis, bisa saja kelembutannya berbeda. Jadi, yang teliti ya memilih bahan untuk kaos!

Salam,

Red Team.